Lake Garden Bali 2022
Lake Garden Bali 2022

Review Lake Garden Bali Dari Saya Yang Sudah Menginap Disana

Surga Tersembunyi Di Galaxy Bima Sakti; Lake Garden Bali

Memang judulnya sepertinya lebay, namun itu yang saya rasakan ketika saya tinggal di Lake Garden Bali Kintamani di Bulan Juli 2022 kemarin. Rasanya kurang banget tingal cuma 1 hari disana, dan kalau kalian sedang mencari hotel di Kintamani yang ingin kalian kunjungi di Bali. Check yuk review dari saya yang sudah nginep disana seharian bareng sama Istri saya dan temen kantor saya.

Lokasi Lake Garden

Lokasinya di Kintamani di pinggir Danau Batur, benar – benar ada di pinggir Danau Batur, disana tempat tinggalnya terdiri dari satu bangunan melingkar yang saya kira nyaman nya buat 2 orang saja (namun kemarin saat menginap saya melihat ada satu cottage di tinggali 3 orang)

Gak salah sih kalau tempat ini dapet bintang 4,9 di google, memang Hidden Gem belum banyak orang yang tau tempat ini. Jalan menuju ke tempat ini memang agak sedikit menantang akan saya bahas di chapter selanjutnya ya.

Jalan Menuju Lake Garden

Jalan menuju Lake Garden bisa saya lewati dengan mudah dengan Mobil Wuling Almaz Saya, rekan saya Dias Membawa Mobil Ertiga dan kami bisa sampai di tujuan dengan Selamat. Yang menjadi note disini adalah, jalan yang kalian lewati nanti cukup hanya satu mobil dan melewati rumah warga desa. Jadi apabila kalian berpapasan dengan mobil lain, kalian wajib mengalah. Atau kalian sebagai pengendara, tinggal pilih mana yang terbaik

Jalan Menuju Lake Garden
Jalan Menuju Lake Garden Danau Batur

Bentuk Kamar lake Garden

Sebelum kalian masuk ke area Lake Garden, ketika saya datang tidak ada ruang reseptionis khusus sebagai penerimaan tamu, sepertinya memang masih di tahap pembangunan, namun jangan kuatir, akan ada Ibu/Kakak/Mbok yang akan membantu proses check in kamu. Bentuk kamar Lake Garden di danau Batur Kintamani saya bisa bilang unik, bentuk seperti pensi melingkar dan kita tinggal di dalamnya, setengah lingkaran berbahan kaca transparan jadi kalian bisa melihat Pemandangan Danau sepanjang waktu.

Ada tirau yang bisa kalian buka dan tutup jadi tenang apabila gelap kalian bisa tutup agar terang lampu cahaya kamar kalian tidak menyebar ke luar ruangan. Di siang hari tempat ini saya jamin, kalian akan terpesona, benar – benar Indah. Saya sebagai Orang Indonesia saja, merasa bangga memiliki Alam yang begitu eksotis. Coba banyangkan, Sinar matahari, angin, Danau, Dingin, Dataran Tinggi, Pop mie, Kopi hangat ketika semua elemen itu bersatu pada moment senja. Bisa di bilang Surga Dunia mampir di samping kita.

Api Unggun Di Malam Hari

Ketika di malam hari, dari Lake Garden akan menyediakan 2 Ikat kayu untuk dijadikan sumber Api unggun yang bisa kita nikmati setelah makan malam sekitar jam 20.00, (Menu Makan akan saya info di Bab selanjutnya) Menurut saya ini adalah moment indah yang bisa kalian rasakan. Pada saat saya menginap, sebenarnya dari 7 Kamar sudah terisi semua, tidak ada kamar yang kosong, namun hanya Kamar saya, rekan saya, dan satu rombongan lain couple yang ikut Api Unggun. Suasa Dingin, Bintang benar – benar jelas di atas kami. Dinginnya malam membuat kami cair dan saling berkenalan. Perbincangan singkat karena sebenarnya kami hanya bisa bertahan mungkin 20 menit saja karena Kayu 2 Ikat yang ada habis terbakar semua. Sempat kami bertanya apakah ada Kayu tambahan dan ternyata tidak ada.

Menu Makan Lake Garden Danau Batur

Ketika kalian memutuskan untuk menginap di Lake Garden Danau Batur kalian akan mendapatkan Sarapan Pagi, namun kalian tidak mendapatkan makan malam, oleh karena itu, saya sarankan kalian juga pesan, karena lokasi Lake Garden jauh dari Montana Del Cafe ataupun Cafe tempat makan sekitar Kintamani.

Menu Sarapan :

Menu Sarapan Lake Garden Bali
Menu Sarapan Lake Garden Bali

Rasa standard cukup untuk bisa mengisi energi kamu sebelum kalian meninggalkan area Kintamani, sedikit info saja, menuju Denpasar kamu masih harus menempuh 2 jam lebih, sedangkan kalau kalian ingin kembali Pulau Jawa via Atas Bali masih harus menempuh 4 – 5 jam.

Baca Juga Review Saya : Kopi Magelang

Menu Makan Lainnya

Jadi diatas adalah informasi beberapa paket Makanan dan Menu yang dijual di Lake Garden Bali Kintamani Danau Batur. Kalau bisa dibilang harganya masih sangat terjangkau dibanding kalian membeli menu makananan atau paket sejenis di Hotel Bintang 3. Selain menu dan Paket Diatas Sebenarnya masih ada beberapa paket tambahan yang dijual seperti, Tracking ke Gunung Batur, dan Beberapa aktivitas namun karena saya tidak tertarik, saya tidak bertanya hal detil tersebut ke penjaga.

Sunrise di Lake Garden Villa Bali

Sekitar jam 5 pagi, saya terbangun, dan mulai membuka tirai, saya lihat istri masih nyenyak, namun saya tersentak ketika melihat pemandangan Di Depan saya sangat Indah. Saya teringat seperti di film – film Hollywood Cahaya Bulan menerawang sampai ke air Danau Yang hitam pekat, taburan bintang masih sangat jelas berkedip, saya sangat terkagum, serta langsung saya bangunkan istri saya untuk melihat moment indah ini.

Sunrise Lake Garden Bali
Sunrise Lake Garden Bali

 

Foto diatas say ambil dengan Iphone 11 saya yang sudah saya pakai 2 tahun, inipun karna istri saya mengingatkan, sebelumnya saya benar – benar terpukai dengan pemandangan langka ini dihidup saya. Menjelang matahari naikpun menjadi moment yang sangat indah, sambil berselimut tebal dan bantal yang saya tarik keatas agar bisa bersender, saya menikmati sunrise sambil tiduran di kamar Lake Garden Villa Bali

sunrise di bali lake garden
sunrise di bali lake garden

 

Foto diatas moment dimana mega matahari sudah mulai naik, tidak menggunakan filter, pemandangan ini langsung bisa kalian lihat dari kamar kamu apabila kamu bangun pagi dan membuka tirai kamar kamu.

Fasilitas Lake Garden Bali

Terdapat Kolam renang, restauran yang instagramable untuk kalian yang suka foto – foto. Bisa dibilang fasilitas disini belum begitu banyak, namun basic nya sudah terpenuhi, tenang Wifi mereka menggunakan Telkomsel Orbit yang dipasang menjadi 3 titik, jadi cukup untuk kalian browsing social media.

Tips Dari Saya

Apabila kalian booking Lake Garden Bali, karena saat saya menginap di Juli 2022 belum ada sistem booking dan Kamar, maka wajib untuk kalian datang di Hari H dan memilih kamar mana yang kalian mau tinggali. Karena setiap sudut memiliki pemandangan yang berbeda. Untuk kamar saya ada di Tengah dan cukup strategis.

Jadi itu dia review saya untuk Lake Garden Bali, suatu saat nanti saya akan membawa keluarga besar saya kesini agar bisa merasakan perpaduan langka antara, Danau, Bulan, Bintang, Cahaya, Dingin, Pop Mie, Kopi Saset, Api Unggun, Angin, jadi satu di moment kebersamaan.

Baca Juga : ESG Officer

4 comments
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like